Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Syamsuddin, Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Rumah Baru

Ket: Rumah baru yang dibangun dari Dana Desa

KabarJW– Impian memiliki rumah layak huni kini sudah terkabul, demikian yang terus diulang kepada tim Jurnalis Warga Bireuen, oleh Syamsyuddin (44), salah seorang penyandang disabilitas di Gampong Meunasah Tambo, Kecamatan Jeubieb, kabupaten Bireuen. Kamis (2/5/2024).

“tidak pernah terbayangkan, jika saya dan anak-anak akan mendapat rumah sebagus ini. Apalagi dengan kondisi saya seperti ini,” ungkapnya dengan mata berbinar, sambil menunjuk kakinya yang tidak bisa berjalan.

Dirinya mengaku saat tim Jurnalis Warga Bireuen, menyambangi rumahnya dan meminta izin untuk dipublikasi, dia menganggap hanya sekedar tim yang mengumpulkan KTP dan KK mereka saja. Setelah itu hilang kabar, dan tidak ada kepastian apapun. Sehingga dia tidak berharap apapun saat tim datang, bahkan sempat berfikir kondisinya tetap akan sama tanpa ada perubahan.

“Tapi saya heran kenapa hanya ngobrol biasa saja, mereka tidak minta KTP dan KK. Katanya cuma mau silaturrahmi, dan kondisi saya akan diberitahukan kepada yang punya kewenangan. Mereka tidak menjanjikan apapun,” ujarnya kembali.

Ket: Rumah Sebelumnya (nampak depan)

Namun semenjak kedatangan mereka pada Februari 2024, Syansyuddin mengaku, sempat tersiar kabar jika aparatur desa akan membangun rumahnya dengan kondisi layak huni. Bahkan diupayakan bisa ditempati saat bulan puasa Ramadhan tiba.

Benar saja, pemerintahan Gampong Meunasah Tambo mengalokasikan dana sejumlah Rp85 juta, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong – Perubahan (APBG-P) pada masa kepemimpinan keuchik Murdani, dan dilanjutkan oleh Muhammad selaku Penjabat (Pj) Keuchik setempat.

Mereka mengaku, telah membangun satu unit Rumah Layak Huni (RLH) yang bersumber dari Dana Desa (DD), bahkan sudah bisa ditempati bertepatan pada 27 Ramadhan.

Syamsuddin, menyampaikan ucapan berterima kasih kepada semua pihak, yang telah sudi kiranya mewujudkan mimpi dirinya dan keluarga.

Terkhusus kepada tim Jurnalis Warga Bireuen yang telah memfasilitasi, dan paling penting kepada Keuchik, Perangkat, Tuha Peut, Camat, Kordinator Kecamatan (Korcam) serta Pendamping Desa (PD) di Kecamatan Jeunieb.

 

Penulis: Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen

 

 


Posting Komentar

0 Komentar