Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Ediyanto: Jangankan Bangun Rumah Layak Huni, untuk Makan Saja Kami Susah!

 


KabarJW- Ediyanto (40), seorang warga Dusun Alue Lhoek, Gampong Uteun Bunta, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, menghadapi kesulitan hidup yang berat. Sebagai seorang buruh dengan pekerjaan serabutan, Ediyanto berjuang setiap hari untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, termasuk tiga anak yang masih bersekolah.

"Saya sering bekerja di sawah atau jadi tukang ek U (panjat kelapa) demi mendapatkan penghasilan," Ungkap Ediyanto dengan tatapan sedih kepada KabarJW, Jum'at (28/5/2024).

Namun, penghasilan tersebut tidak cukup apalagi untuk memperbaiki rumah, tambahnya.



Kondisi ini mendapat tanggapan dari Anwar, Keuchik Gampong Uteun Bunta. Menurutnya, Gampong Uteun Bunta termasuk dalam kategori tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) di Kecamatan Peusangan.

"Luas wilayah yang besar menyulitkan kami untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar, seperti perbaikan rumah yang tidak layak huni dan jalan-jalan yang rusak akibat erosi," ungkap Anwar.

Ia menambahkan, "Anggaran yang terbatas menjadi hambatan utama dalam upaya pembangunan yang menyeluruh dan memadai. Kami akan berupaya semampu kami untuk memperbaiki kondisi ini, namun dengan sumber daya yang terbatas, upaya tersebut tidak dapat dilakukan dengan cepat dan menyeluruh.".


[M. Yaziz/ Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar