Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Penuhi Kebutuhan Warga, Pemdes Blang Teumulek Bangun MCK

 


KabarJW– Upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Blang Teumulek, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen untuk membangun infrastuktur terus dilakukan, salah satunya membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) kepada masyarakat miskin.

Hal tersebut diutarakan oleh Penjabat (Pj) Keuchik Blang Teumulek, Muhammad, kepada tim KabarJW Muhammad mengatakan bahwa, pada tahun anggaran 2024 ini Pembangunan fisik yang dikerjakan melalui Dana Desa (DD), salah satunya pembangunan MCK di rumah warga sebanyak dua unit dan menghabiskan anggaran Rp15.000.000,-

“Program pembangunan desa tahun ini yakni MCK bagi warga yang belum punya, alhamdulillah Pemdes membangun dua unit,” ujar Muhammad. Jumat, (21/06/2024).

Dirinya berharap dengan pembangunan ini, dapat mengurangi pencemaran lingkungan, dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh buruknya sistem sanitasi, akibat warga BAB sembarangan.

Nurhayati, salah satu penerima, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, khususnya Pemdes Gampong Blang Teumulek, dan tim komunitas Daweut Apui atau Jurnalis Warga Bireuen yang telah membantu memfasilitasi persoalan yang telah dihadapi selama ini.

“Sudah lama penantian kami, akhirnya ada solusi. Bahkan kami sekarang juga sudah memiliki listrik,” ungkap perempuan paruh baya tersebut.

Meteran listrik telah dipasang juga oleh persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahan Listrik Negara (PLN) Bireuen pada April 2024.

“Usaha menjahit saya juga lebih lancar, sejak ada penerangan. Jadi saya bisa menjahit juga disaat malam.” Pungkasnya.

 

[Afrizal/ Jurnalis Warga]

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar