Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Alfian: Perbaikan Layanan Dinsos Bireuen Bukan Sekedar Formalitas

 


KabarJW - Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bireuen, Alfian, M.Pd, mengatakan, bahwa selama ini perbaikan layanan publik dibawah pengawasan Ombudsman, dilakukan untuk memastikan layanan tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami berupaya memperbaiki layanan, bukan hanya untuk memenuhi kunjungan Ombudsman, tetapi untuk memastikan manfaatnya bagi masyarakat," ujar Alfian dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Komunitas Jurnalis Warga di Aula Bappeda Kabupaten Bireuen pada Kamis, (18/7/2024).

Alfian juga mengungkapkan bahwa ada 26 klien, termasuk penyandang disabilitas dan anak terlantar, yang masih menunggu bantuan.

"Bantuan kami bersifat 'by name by address', tetapi proses sering terhambat karena prinsip 'no viral no justice'," katanya.

Dinsos mengakui kekurangan anggaran untuk penanganan kasus mendadak, karena program yang dijalankan berbasis perencanaan.

Alfian juga meminta agar Jurnalis Warga berhati-hati saat melakukan wawancara terkait pelayanan publik, agar tidak memancing emosi yang dapat menghasilkan pernyataan berlebihan.

"Kami mohon agar tidak memancing emosi warga saat wawancara," pintanya.

[Rahman Effendi/ Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar