Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jurnalis Warga Daweut Apui, Gelar FGD Lintas Pihak Bahas Layanan Publik Bireuen

 


KabarJW – Komunitas Daweut Apui, Jurnalis Warga Bireuen, mengadakan Forum Diskusi Multi Pihak di Aula Bappeda Kabupaten Bireuen pada Kamis (18/7/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai sektor, termasuk pemerintah, CSO, dan media.

Muhammad Akmal, fasilitator dan anggota Daweut Apui, membuka diskusi dengan video dokumenter yang menyoroti aktivitas jurnalis warga tanpa imbalan finansial. "Program ini, yang didukung PPMN, USAID, dan Internews, telah berjalan sejak 2020 di empat provinsi, termasuk Aceh yaitu di kabupaten Bireuen," ungkap Akmal.

Forum membahas isu strategis seperti kekurangan E-KTP, layanan sosial dasar, infrastruktur, penanganan sampah, dan problematika status tenaga honorer.

Asisten III Bupati Bireuen, Azhari, menekankan, "Internet sangat penting untuk mendukung jurnalisme warga dan menjembatani informasi antara pemerintah dan masyarakat."

Adnan AR, Keuchik Gampong Beurawang, menghargai dedikasi jurnalis warga yang meliput berita tanpa biaya, sedangkan Sekretaris Dinas Sosial, Alfian, menyoroti perlunya data dalam perbaikan layanan sosial.

Diskusi juga mencakup solusi seperti pemanfaatan dana desa untuk pelayanan sosial dasar dan memperbaiki infrastruktur yang aksesibilitas.

Forum diakhiri dengan kesepakatan untuk terus mendukung kegiatan jurnalis warga dan memperkuat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

 

[Halimatul Sakdiah/ Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar