Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


50 Mahasiswa IAI Almuslim Aceh Dapat Beasiswa dari Bank Indonesia


Sebanyak 50 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) untuk pertama kalinya pada tahun 2024. Pengumuman tersebut disampaikan pekan lalu, tepatnya pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari enam program studi setelah mereka berhasil melewati tahap wawancara di kantor BI Lhoksemawe pada Rabu, 18 September 2024. Dari 90 berkas yang diterima, hanya 50 mahasiswa yang berhasil terpilih, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh BI.

Anwar Ebtadi, MA, Wakil Rektor III IAI Almuslim, menyatakan Kampus Paya Lipah adalah perguruan tinggi keagamaan Islam swasta pertama di Aceh yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia.

“Setelah melalui proses yang hampir memakan waktu satu tahun, akhirnya kami bisa mendapatkan beasiswa tersebut, kami juga telah menjalin perjanjian kerja sama dengan BI untuk tahun-tahun mendatang.” Ungkapnya.

Program studi yang menjadi prioritas dalam pemberian beasiswa ini meliputi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, dan Manajemen Pendidikan Islam.

Selanjutnya, pengelola Beasiswa Internal IAI Almuslim juga mengadakan pertemuan perdana dengan para penerima beasiswa untuk membahas administrasi dan pembentukan komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Khadijatul Musanna, Wakil Sekretaris Pengelola Beasiswa Internal, menambahkan jika setiap penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp1 Juta/ bulan.

“Selain itu, mereka juga akan diajak bergabung dalam komunitas GenBI untuk memperkuat jaringan di antara para mahasiswa.” Ujarnya.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya mendukung pendidikan para mahasiswa, tetapi juga membangun komunitas yang solid di kalangan generasi muda di Aceh.

 

[Ziaurrahmah/ Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar