Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Pj Bupati Bireuen Janji Tindak Lanjuti Keluhan Jembatan dari Keuchik Pinto Rimba

 


KabarJW - Zulkifli, Keuchik Pinto Rimba, menyampaikan surat keluhan masyarakat mengenai kondisi jembatan darurat kepada Pemkab Bireuen yaitu Jalaluddin SH., MM selaku Pj Bupati Bireuen, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Komunitas Daweut Apui yaitu Jurnalis Warga Bireuen tersebut, Jalaluddin menjelaskan bahwa pembangunan jembatan permanen untuk tahun ini belum dapat dilakukan, mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Bireuen 2024 telah disahkan pada 31 Agustus 2024. “Kecuali di 2025,” ujarnya.

Dirinya juga berjanji untuk meninjau lokasi jembatan tersebut bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Meskipun masa jabatan saya singkat, saya siap menjalankan tugas untuk menyelesaikan keluhan warga sesuai kemampuan keuangan daerah. Kami akan memperbaiki sarana-prasarana publik agar mudah diakses oleh masyarakat, baik siang maupun malam, terutama dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan untuk dipasarkan,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar keuchik dapat aktif melaporkan setiap musibah yang terjadi didesa, baik secara langsung maupun melalui para camat. “Ini penting agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat merasakan manfaat dari kepemimpinan kami,” pungkasnya.

“Apresiasi saya sampaikan kepada media KabarJW dan media lainnya, karena informasi yang disampaikan berdasarkan fakta dilapangan dapat menjadi dasar untuk menentukan kebijakan prioritas kedepan,” tutupnya.

Zulkifli, Keuchik Pinto Rimba, menyampaikan kerusakan jembatan telah berlangsung selama delapan tahun, berdampak pada para petani dan pekebun, tidak hanya diwilayahnya, tetapi juga dalam Kemukiman Blang Birah, Kecamatan Peudada, serta sejumlah kecamatan lainnya.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Bireuen yang telah mendengarkan keluhan dan harapan warga. Kami berharap permasalahan ini dapat segera ditindaklanjuti,” ujar Zulkifli.

 

[Afrizal/ Jurnalis Warga]


Posting Komentar

0 Komentar